Karachi (Muhammad Yasir)Rumah Sakit Universitas Aga Khan (AKUH) meluncurkan platform layanan Second Opinion pada Senin, 12 Februari 2024. Dengan peluncuran ini, pasien dari seluruh Pakistan dan seluruh dunia akan memiliki akses terhadap opini medis dari dokter AKUH, tanpa harus berkonsultasi dengan mereka. sendiri.
Pendapat kedua adalah nasihat medis yang diambil dari dokter selain dokter yang membuat diagnosis awal atau rencana pengobatan pasien. Pasien mungkin mencari opini kedua untuk memastikan diagnosisnya, mendapatkan kepastian bahwa rencana pengobatannya optimal, mencari pilihan pengobatan yang berbeda, atau sekadar untuk menenangkan pikiran, terutama saat menghadapi penyakit kompleks.
Layanan Opini Kedua AKUH, yang diselenggarakan di situs AKUH Pakistan, menyediakan platform yang aman dan mudah digunakan bagi individu yang mencari opini medis dari AKUH tanpa memerlukan konsultasi. Solusi bertenaga teknologi ini memungkinkan pasien untuk mengakses keahlian medis AKUH yang dicari, di mana pun lokasi mereka.
AKUH adalah rumah sakit perawatan kuaterner komprehensif terakreditasi JCI yang menawarkan semua layanan dalam satu atap, dengan beberapa dokter terbaik dan paling terampil serta berkualifikasi di negara ini. Oleh karena itu, pasien dapat mencari opini kedua mengenai penyakit atau rencana pengobatan apa pun, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Layanan Second Opinion AKUH menyediakan berbagai macam bentuk second opinion, antara lain namun tidak terbatas pada second opinion secara umum, second opinion bila diperlukan tindakan operasi, review laporan laboratorium atau radiologi, dan masih banyak lagi.
Farhat Abbas, CEO AKUH Karachi, menggarisbawahi komitmen AKUH untuk memungkinkan pengambilan keputusan layanan kesehatan yang terinformasi, dengan menyatakan, “Kami berdedikasi untuk memberdayakan individu di seluruh dunia, memastikan akses terhadap keterampilan dan pengalaman luar biasa dari para spesialis kami. Saya sangat antusias melihat dampak positif dari layanan ini terhadap pasien yang menghadapi tantangan medis yang kompleks.”
Layanan ini memberikan jalan yang berharga bagi pasien yang kebingungan atau sedang mencari jaminan lebih lanjut dan sangat bermanfaat bagi mereka yang menghadapi masalah medis yang kompleks atau rencana perawatan yang menantang. Hal ini memberikan kepastian, kejelasan, dan kepercayaan diri kepada pasien dalam mengambil keputusan mengenai layanan kesehatan mereka. Bahkan jika individu berkonsultasi di tempat lain, mereka dapat memperoleh manfaat dari keterampilan dan pengalaman luar biasa dari para spesialis AKUH.
Pasien dapat meminta pendapat kedua melalui platform online yang aman dan mudah digunakan yang terdapat di situs AKUH. Prosesnya melibatkan pembuatan akun, login, memberikan rincian medis, dan mengunggah laporan yang relevan. Setelah diterima, seorang dokter AKUH dengan cermat meninjau kasus dan laporannya dan dalam waktu lima hari kerja, pasien menerima laporan tertulis yang terperinci, memberdayakan mereka dengan wawasan yang dapat ditindaklanjuti dan pengambilan keputusan yang tepat. Bagi mereka yang ingin berkonsultasi lebih lanjut, janji temu dapat dijadwalkan melalui Layanan Pramutamu AKUH atau Pusat Kontak.
Dengan diperkenalkannya layanan Second Opinion, AKUH terus merintis kemajuan dalam pemberian layanan kesehatan, memungkinkan pasien mengambil keputusan berdasarkan informasi dan memastikan bahwa layanan berkualitas dapat diakses oleh semua orang, di mana pun mereka tinggal.